Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

vaksinasi desa kedungbondo

19 November 2021 05:11:50  Admin Desa  180 Kali Dibaca  Berita Lokal

Hari ini, Jum'at 19 November 2021 telah diadakan vaksinasi di Desa Kedungbondo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro yang bekerja sama dengan Polsek Balen dan Tenaga kesehatan dari Puskesmas Balen. Vaksinasi ini dibagi menjadi 3 Titik yaitu Pos Balaidesa yang bertempat di Balaidesa Kedungbondo, Pos Kedung yang bertempat di rumah Bpk. Muhadi ( Kasi Kesejahteraan ), Pos Gampeng yang bertempat di rumah Bpk. Abdul Aziz ( Kasun II). Penyebaran tempat vaksinasi bertujuan untuk mempermudah akses warga terutama lansia agar bisa mengikuti vaksinasi dengan baik.

Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu. ada berbagai jenis vaksin, namun yang diberikan kali ini yaitu Vaksin Astrazeneca.

apa itu Vaksin Astrazeneca?

Vaksin ini diperuntukan untuk usia 18 Tahun keatas. Berdasarkan sumber buletin alodoktor Vaksin Astrazeneca merupakan hasil kerja sama antara Universitas Oxford dan AstraZeneca yang dikembangkan sejak Februari 2020 yang bertujuan untuk mencegah covid-19. Vaksin AstraZeneca telah menjalani uji klinis di Inggris, Brazil, dan Afrika Selatan dan memiliki nilai efikasi (efek perlindungan terhadap COVID-19) sebesar 63,09%.

Warga terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi kali ini, Total jumlah peserta vaksin yaitu 262 warga yang terdiri dari 112 warga yang melakukan vaksin di Pos Balaidesa, 96 warga yang melakukan vaksin di Pos Kedung, dan 60 warga yang melakukan vaksin di Pos Gampeng.

Mari sukseskan vaksinasi covid-19 yang diberikan oleh pemerintah secara gratis bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

-TNY-

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial