Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Desa Kedungbondo Melawan Stunting dengan Edukasi secara Dini.

27 Juli 2022 11:23:24  Admin Desa  96 Kali Dibaca  Berita Lokal

Bojonegoro – Rabu, 27 Juli 2022 Untuk mengingatkan kembali atau mungkin memberikan pengetahuan dasar kepada para ibu hamil di Desa Kedungbondo terkait seluk-beluk kehamilan, perwakilan mahasiswa KKN dari Fakultas Kedokteran nimbrung di kegiatan Kelas Ibu Hamil Kelas Ibu Hamil diadakan di Balai Desa Kedungbondo, dimulai pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB.

“Harapannya dengan poelaksanaan Kelas Ibu Hamil, kejadian stunting atau telat tumbuh dapat berkurang” kata Fajar Avicena, Mahasiswa Fakultas Kedokteran yang akan menginjak semester 7.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 23 ibu hamil. Dibuka dengan sambutan dari Dian Suci Harini, a.Md. Keb. Bidan untuk Desa Kedungbondo, kemudian dilanjutkan dengan doa kemudian masuk ke acara inti yaitu Kelas Ibu Hamil yang dipercayakan diisi oleh mahasiswa Fakuktas Kedokteran Universitas Airlangga, Fajar Avicena dan tetap dibimbing oleh Dian Suci Harini a.Md. Keb. Bidan. Ibu hamil tampak antusias di atas matras warna-warni.

Kegiatan berjalan dengan lancar, diwarnai dengan beberapa tanya jawab tiap jeda antarmateri yang akan diberikan. Beberapa ibu hamil tampak serius mengamati walaupun ada yang mengaku telah hamil ketiga. Ibu hamil yang baru mengalami kehamilan untuk anak pertama juga tampak serius mengamati. Setelah Kelas Ibu Hamil selesai, kegiata dilanjutkan dengan senam ibu hamil yang dipimpin langsung oleh Bidan Desa, Dian Suci Harini a.Md. Keb. Bidan. Para peserta tampak serius mengikuti kegiatan.

Kegiatan hari itu diakhiri dengan foto bersama para peserta, Bu Bidan, Fajar Avicena, dan beberapa teman KKN-BBM 66 Unair lainnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel