Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Pemdes Kedungbondo kedatangan 8 Mahasiswa Unair untuk menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi.

22 Juli 2022 08:29:13  Admin Desa  76 Kali Dibaca  Berita Lokal

Bojonegoro – Selasa, 12 Juli 2022 Universitas Airlangga (Unair) mengutus 350 mahasiswa untuk melakukan program Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat (KKN-BBM) di Kabupaten Bojonegoro.

Koordinasi awal dengan perangkat desa dilakukan di Kantor Desa Kedungbondo bersama dengan Dosen Pembina Lapangan. Sekretaris Desa Kedungbondo, Arif Rachman menyambut dengan baik kedatangan kelompok KKN di Desa Kedungbondo. “Menyambut dengan senang dengan adanya KKN Unair di Desa Kedungbondo karena KKN merupakan tri dharma perguruan tinggi,” Tahun lalu Desa Kedungbondo juga dipercaya untuk menjadi tempat KKN dari Unair.

Namun, KKN tahun lalu terpaksa harus diadakan secara full online karena kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan program KKN secara luring. “Tahun lalu itu ada mas, tapi daring, jadi ya tidak seberapa kenal dengan kelompoknya” ujar salah satu perangkat desa.

Koordinasi tersebut dilakukan untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan selama berada di Desa Kedungbondo. “Selain berkontribusi terhadap desa, mahasiswa juga harus bisa menempatkan dirinya tetap sebagai pelajar dan masyarakat desa sebagai gurunya. Jadi, bisa saling bermanfaat satu sama lain” ujar Fajar, salah satu anggota kelompok. Turut hadir pula dalam koordinasi awal dengan perangkat desa adalah Dosen Pembina Lapangan, M. Fariz Fadhillah Mardianto S. Si., M. Si. “Saya titip anak-anak nggih pak,” ujarnya kepada perangkat desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial